5 Kata-Kata Terakhir Dari Orang Terkenal di Dunia

1. Mozart (1756-1791) 

 “The taste of death is upon my lips.  I feel something that is not of this earth.”
Wolfgang Amadeus Mozart adalah seorang komponis produktif dan berpengaruh dari era klasik. Ia telah menciptakan lebih dari 600 karya, dengan banyak yang diakui sebagai puncak-puncak dari simfoni, ruang, piano, opera, dan musik paduan suara. Dia adalah salah satu yang paling terkenal dan populer dari semua komposer klasik. Mozart adalah seorang anak jenius dan menulis artikel pertama musiknya pada usia lima tahun. Mozart meninggal pada pukul 1:00 pada tanggal 5 Desember 1791, pada usia 35, setelah sakit singkat. Dia memiliki sejarah masalah kesehatan dan telah menderita cacar, tonsilitis, bronkitis, pneumonia, demam tifoid, rematik, dan penyakit gusi.
Mozart menderita banyak gejala misterius sebelum kematiannya. Sakitnya dimulai dengan pembengkakan tangan dan kaki, dan kemudian berlanjut ke sakit perut tiba-tiba dan muntah intens. Kecurigaan bahwa ia telah diracuni. Dia tetap sepenuhnya sadar sampai dua jam sebelum kematiannya. Tubuh Mozart membengkak begitu banyak ia tidak bisa lagi duduk di tempat tidur, atau bahkan bergerak sendiri. Kata-kata terakhirnya, “Rasa mati atas bibirku. Saya merasa sesuatu yang bukan dari bumi ini.”


2. Steve Irwin (1962-2006) 

 
“Don’t worry, they usually don’t swim backwards.”
Stephen Robert Irwin adalah seorang tokoh televisi Australia. Ia terkenal karena acara televisinya The Crocodile Hunter (“Sang Pemburu Buaya”), sebuah dokumentasi mengenai hewan-hewan buas yang tidak lazim. Seringkali acara ini dibawakan bersama istrinya Terri Irwin. Ia juga memiliki dan mengelola Australia Zoo di Beerwah, Queensland.
Ia tewas secara tragis pada 4 September 2006 ketika seekor ikan pari menusuk dada dan jantungnya saat ia sedang melaksanakan syuting untuk sebuah fragmen dokumentasi untuk acara televisi putrinya. Kata-kata terakhir Steve Irwin yang tercatat adalah “jangan khawatir, mereka biasanya tidak berenang mundur.”


3. Amelia Earhart (1897-1937) 

“KHAQQ calling Itasca.  We must be on you but cannot see you.  Gas is running low.  We are on the line 157-337. We will repeat this message. We will repeat this on 6210 kilocycles. Wait.”
Amelia Earhart adalah seorang Amerika yang mencatat penerbangan perintis. Dia adalah wanita pertama yang menerima Distinguished Flying Cross, yang diberikan kepada penerbang pertama yang terbang solo melintasi Samudera Atlantik. Pada tahun 1937, Amelia Earhart dan Fred Noonan menghilang selama di tengah Samudera Pasifik saat mencoba untuk membuat penerbangan circumnavigational dunia. Kata-kata terakhir dari percakapan radio menunjukkan bahwa dia sebenarnya dekat dengan tujuannya, tapi tidak bisa menemukannya.


4. Bob Marley (1945-1981) 

“Money can’t buy life.”
Bob Marley adalah vokalis, penulis lagu, dan gitaris dari band reggae Bob Marley & The Wailers. Marley tetap menjadi pemain yang paling banyak dikenal dan dihormati musik reggae. Dia menjadi ikon penyebaran musik Jamaika ke seluruh dunia. Pada bulan Juli 1977, sementara mencari pengobatan untuk cedera berkelanjutan selama pertandingan sepak bola persahabatan, Marley mengidap melanoma lentiginous acral, bentuk melanoma ganas. Dia menolak amputasi jari kakinya dan melanoma akhirnya menyebar ke paru-paru dan otak. Bob Marley meninggal di Cedars of Lebanon Hospital di Miami pada pagi hari tanggal 11 Mei 1981, pada usia 36. Kata-kata terakhirnya diucapkan kepada anaknya Ziggy. Mereka adalah, “Uang tidak bisa membeli kehidupan.” Album kompilasi, Legend (1984), dirilis tiga tahun setelah kematian Marley, yang merupakan album terlaris reggae dan telah terjual 20 juta kopi di seluruh dunia.
  

5. Malcolm X (1925-1965) 

 
“Brothers! Brothers, please! This is a house of peace!”
Malcolm X dilahirkan sebagai Malcolm Little adalah tokoh Muslim dari kaum Afrika-Amerika yang berjuang menghapus segala macam diskriminasi yang menimpa kaum Afrika-Amerika yang sering dikonotasikan dengan kaum negro yang terdiskriminasikan. Untuk pengagumnya, dia adalah pendukung yang berani untuk hak-hak kaum Afrika-Amerika, seseorang yang menuntut orang-orang Amerika kulit putih dengan kata-kata yang paling kasar untuk dosanya kepada orang-orang Amerika berkulit hitam.
Pada 21 Februari 1965, pada saat akan memberi ceramah di sebuah hotel di New York, Malcolm X tewas diujung peluru tiga orang Afrika-Amerika yang ironisnya dia perjuangkan nilai-nilai dan hak-haknya serta tidak ada yang tahu siapa dan apa di balik kematiannya. Kendati demikian, impian Malcolm X menyebarkan visi antirasisme dan nilai-nilai Islam yang humanis, menggugah kalangan Afro-Amerika dan dunia.Kata-kata terakhirnya adalah upaya untuk menjaga perdamaian di kerumunan. Sumber-sumber lain memiliki kutipan terakhirnya sebagai “Brothers! Brothers, please! This is a house of peace!

Penulis : Unknown ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel 5 Kata-Kata Terakhir Dari Orang Terkenal di Dunia ini dipublish oleh Unknown pada hari Sunday, November 4, 2012. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan 5 Kata-Kata Terakhir Dari Orang Terkenal di Dunia
 

0 komentar:

Post a Comment

Total Views

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "

Info Liker©. Powered by Blogger.

Follower